dad n mam… ketika kau pacaran,dan sedang membahas bagaimana rupaku kelak ^^

gw ketawa guling gulung ketika liat ni photo untuk pertama kalinya… gw scan terus apa salahnya kalau gw upload kesini….

photo nyak ama babeh ketika mereka pacaran… diambil tahun 80’an ahkir di dunia fantasi ancol,….

bujugbuneng!!!! ternyata si babeh dulu modalan juga kalo ngedate… dari kerjaan di cilegon,eh diboyong ke dufan (ngakunye gitu….) ya ga salah,dah kerja enak… berapa si bayar taksi dari kalideres ke dufan…. (meskipun katanya mama lagi .,, ditipu ama supirnya diputer puterin ampe daerah ragunan…bwakakakaka) hedeehhh… buang buang duit yang secara kalau sekarang aja gw coba minta buat beli boks motor,pasti ga dikasi…(ya eyalah lah yo,orang lo mintanya V46 ama Maxxia yang baru) gubrakhh!!! mending buat biaya kuliah kalee….. nah balik lagi ni bicarain beliau beliau ini… kalao gw liat jembatan gantung di UI, apa pas lewat tol cipularang, bangganya minta ampun… why??? karena itu besi baja diambil dari kantor bokap gitu loh….wkwkwkwk….(alai) yaps,di krakatau steel cilegon… ^^ eits iya,… gw liat liat,, bokap gw kaya si boy ya? yang ada pelemnya sama emon itu lho… gokil ga sih… dulu, bokab bawaanny yamaha YB ama honda CB ampe CG… sekarang obsesinya mau punya motor yang keluaran paling terahkir dari pabrikan…(gw ngedong aja,mikirrr,,, lha kalo paling terahkir musti nunggu ampe kapan behh??????,sekarang aja honda tirev mau digeser ama cbr 250, v ixion digeser ama bison,GL nyang tuwir ini dah ambrol digeser geser mulu dari dulu…bwakakakaka)

hahaha,, tapi overall,meskipun kadang gw bandel,gw pernah jato,pernah buat salah,tapi gw termasuk anak yang suayang buangett ama ortu gw… kawan kawan pasti juga kan??? makannya kalau dah riding inget keluarga nunggu dirumah… jangan keasikan bejek gas,nekat,dan sok sok punya nyawa lusin… ,lupa ame yang dirumah ampe ampe lupa ga pake sempakkk!!!!!!bwakakaka… ^^

nah ini waktu gw imut imutnya nee… ^^  waktu sama nyak babeh 18tahun yang lalu…  wah,pasangan duet maut bang haji roma ama elvi sukaesih juga kalah ma bonyok gw…. goooyanggg maakkk….. 8)

at least kata nyokab gw, sekarang gw masi ganteng kok…bwakakakaka..makasi mom… love u full 😀

salam dari siglputih… sukses!!!

lilin yang terang

“terang? apasih? lampu HID???? atau lampu strobe??? apa sih broo??? ” mungkin ini pertanyaan ketika melihat judul artikel ini… yaps,terang,1kata yang identik dengan silau,dengan pengelihatan,dengan sinar dengan sesuatu yang bisa mempengaruhi sekitarnya agar terlihat lebih jelas…

Lalu apa hubungannya terang dengan jiwa kita sebagai motobackpakers??? 1hal yang mau saya share adalah tentang tabiat,sifat,bagaimana anda bisa mempengaruhi teman teman di komunitas anda,lewat perkataan anda,lewat cara anda bicara,lewat bagaimana anda menempatkan diri,lewat segala sesuatu yang terpancar dari diri anda dan itu semua menjadi berkat untuk sekitar anda…

hahaha,keliatannya ini sepele ya?begini sobat, saya mulai dengan sesuatu yang mudah… Bagaimana anda menjadi “terang” untuk komunitas anda,bawa impact yang positif untuk komunitas dan tempat sosial dimana anda bersosialisasi, jika anda mengucapkan kata kata yang baik,kata kata yang membuat lawan bicara merasa termotivasi,secara tidak langsung anda sudah menjadi terang untuk kawan anda, mempengaruhinya untuk berbuat lebih dalam kehidupannya. gampang kan?? analoginya begini sobat, kita nyalakan lilin di tempat terang,apa lilin itu bawa dampak yang signifikan untuk sekelilingnya?tidak! jika gelap,kita liat sekitarnya bisa lebih terlihat, tapi ketika badai itu datang,ketika banyak angin yang melalui lilin tersebut,apa yang anda liat? betul! sinarnya redup,apinya goyah,seakan enggan untuk bertahan untuk menyala lebih lama,disini terlihat kualitas dari sumbu tersebut,kualitas yang baik,akan terlihat lebih kokoh daripada kualitas yang buruk,maka lilin itu akan lebih lama menyala.begitu juga kita, gampang untuk menjadi terang di tempat yang sunyi,tanpa ada angin ataupun hujan,atau malah ditempat yang sudah terang???tapi disaat ada problem,disaat seperti tiada hari tanpa masalah,disaat itulah “KUALITAS” kita sebagai manusia dipertaruhkan… jika kita bertahan ketika ada banyak masalah,disitu kawan kawan sekitar kita melihat bahwa mereka punya pegangan,punya cahaya untuk bertahan juga.punya Contoh untuk tetap bertahan bersama sama…

seperti salah satu  lagu dari Glen fredly begini  “jadilah terang…. jangan ditempat yang terang….,, jadilah terang.. di tempat yang gelap……..”

hehe,ini semua bukan omong kosong meskipun kata kata yang saya rangkai jauh dari indah,bahkan terkesan awut awutan. tapi sadarilah bahwa anda diciptakan Tuhan untuk menjadi terang bagi kawan kawan anda,baik di kantor,kampus,rumah,dan komunitas anda bernaung… mulai hari ini stop untuk berkata yang negatif,ingat bahwa perkataan anda adalah doa!,maka berkatalah yang baik ,maka itu menjadi doa yang terbaik bagi kawan kawan anda… ^^ salam ge el… 😀

bikerfest semarang (lanjutan)

setelah ada waktu lagi buat di depan komputer….
lanjutin yang pertama… silahkan dinikmati foto fotonya…


CB yang ndeprok…


ga tau maksudnya apa. mungkin itu nunjukin dah kemana aja kawan yang satu ini riding…


mejeng dulu ama pespa dambaan…^^


ni diee….!!!!


baru segelintir dari yang disitu… ^^


jogettttt….. ^^


aw aw aw aw aw aw … … … hehehe…^^ tepat didepan panggung.. senyum mbak… ^^inini yang buat kawan kawan biker melek lagi…

hahaha…. capture yang ga seberapa kawan kawan. hanya pengen share aja. ya begitulah salah satu acara yang memanjakan bikers di semarang kemarin. ^^

bikerfest 2010 lalu di semarang

Ni sebenarnya udah jepretan lama sob… cuma gw baru inget aja ada ni file di hardisk. waktu hadiri acaranya u mild bikerfest di semarang desember tahun lalu… ^^

ketemu kawan kawan komunitas lain,ketemu vespa sprint small n PTS yang keren keren, ada CB mesin thnder 250,tirev,ampe 2silinder segaris(T.T,haddooohh,ampoon kalo dah diblayer di lampu merah… ga deh o’om… duluan aja)…hehehe,mbak mbak SPG yang kinyis kinyis… pokoknya party ala bikers banget deh pokoknya.

lainnya menyusul ya… ^^

petrick’s bike… si hitam…

berhubung ni blog isinya kisah gw muluu… pasti pada bosen juga yang liat… nah sekarang gw tampilin tunggangan hariannya temen gw satu ini,ketua hariannya komunitas tanpa nama(bahasa kerennya NoName Community)semarang,nama panggilannya petrik,karna tingkahnya sebelas dua belas sama yang di serial kartun spongebob itu… 99%oot…hahaha(becanda ya trik…)

Basis motornya megapro new… keluaran tahun 2006. sejarah modifnya pertama adalah SMA style,hahaha,ceperlah,shockdepan melorotlah,stang tirev, dan panggangan sate punya cak jenggot ditaro di belakang,wuakakaka…. sekarang bisa diliat sendiri,motornya keliatan macho(gw ga nyebut orangnya ya…)wkwkwkwkwk..aslinya dia pasang givi e33,tapi ga match sama gaya yang sekarang katanya. berikut waktu sesi photo sama si eang kakung GL di semarang atas…

  • velg depan/belakang   : rossi 250/champ 300 all 17′
  • ban depan/be;akang   : corsa 120/70 ; v rossi 130/70
  • body                        : stock repaint
  • spion                        : Honda beat
  • bracketbox/box          : custom by budi’s garage/givi e33
  • horn                         : steble
  • rearshockbreaker        : stock lift 1o cm
  • rear fender                : honda tiger revo
  • rearlamp                    : honda tiger 2000 new(2 bulbs)
  • handle                       : suzuki TS
  • raiser                         : AHRS
  • front fender                : aftermarket “jenggot”wakaka
  • engine                       : ada part yang kanibalan ama si tirev(apayaaa..)

nah dah… sekarang dah advanced lagi modifikasinya. ada lampu depan CB yang pesek banget,sein suzuki twin 185, dan yang lainnya. spesifikasi komplitnya menunggu ya. ^^

salam GL Lovers… GBU guys.!!!

keliling kampung halaman part II

ni lanjutannya dari yang bagian 1 kemarin kawan kawan…:

Pagi yang cukup cerah ketika saya terbangun dirumah tercinta. setelah beberapa menit untuk mengumpulkan nyawa(jahahaha),bantuin nyokab masak(gini gini gw rajin tau…)beres beres,ect ect,,ahkirnya dapet juga ijin untuk keluar jalan jalan lagi(tapi ga disumbang duit bensin ama nyokab,,jhuhuhuhu…T.T) but it’sdoesn’t matter ok…hehehe….. ngeliat carpot , sebuah vespa PS tersenyum seakan minta untuk distarter, cek cek dikit,panasin mesin,kok suaranya kasar,ternyata saya lupa ngasi tu oli samping kemarin malamnya saya buat ngehang out bareng si doi(bwakakaka)… skip. mesin udah tokcer,badan dah wangi, kamera n tripod sudah ditenteng,langsung… ” berangkat dulu maaahhhhhhhh……luv u mam… muuuaaacchhhhhh….” lagi mau buka pager dah dibilang, “pulang jangan malem malem,bensinnya di.isi nanti malah ndorong(lha pan theo kaga dikasi duitnya…wkwkwk),jangan ngebut ngebut,pulang titip beli ini,itu,yang onoh,yang inih(duitnya mana maaakkkkk…?????????????)wkwkwk”, dah granted semua,cabutttt… selanjutnya biar photo yang berbicara. hehehe… maaf kalau ada photo saya yang memang kurang bagus dipandang atau malah tidak bagus dipandang, saya sangat bertrimakasih jika kawan kawan memberi saya koreksi(pa’aan seh,kaya di forum tetangga aja)…and this is it…

 

ilalang near merak harbour guys…

 

docking ship

ketemu habitat aslinya dia(pajero)

 

awan yang membuat saya takjub ,diambil di dekat pasar kelapa,cilegon

 

lagi mau heading ke Suralaya electrical Plan ,eh ditelfon sama mama tuk pulang dan nyusul ke restoran Sari Kuring,lumayan,,belum makan juga.hahaha,ketemu sama om om dan tante gw semuah. makan makaannnn….hahaha…

yaudah dah,ga jadi jalan jalan lagi,tapi ga nyesel juga sih… besok jalan jalan lagi….

pulang mesti nemenin si dimas,adek gw yang paling kecil buat ngabisin koin di timezone + menikmati Mc flury berdua… hantemmmmm dek…(gw dikalahin ma dia balapan,T.T)

mayofield , supermall cilegon

besog kita jalan jalan lagi ,, okeh kawan… bye..

 

siglputih,copyright 2011

apa sih nusantaride?

apa sih nusantaride? buat kawan kawan penghobby jalan jalan ,ni ada Sedikit perkenalan tentang NUSANTARIDE,NUSANTARIDE bukan lah
club,komunitas ataupun organisasi pengendara motor lainnya.
NUSANTARIDE hanyalah sebuah FORUM,Forum untuk saling berbagi
pengalaman berkendara di bumi pertiwi INDONESIA dengan format
narasi dan visual,

harapan baik kedepan adalah memperkenalkan dan menunjukan
keindahan keelokan dan bagusnya INDONESIA ke mata dunia dari
“kacamata” para penggemar sepeda motor.

Para penggagas NUSANTARIDE berasal dari beberapa komunitas di
INDONESIA dan Privateer, akan tetapi para penggagas (dan diharap
kan kepada semua subscriber) tidak dan bukan untuk
mempromosikan eksistensi,doktrin, jargon dari satu komunitas dan atau organisasi
nya, hanya fokus kepada berbagi pengalaman berkendara di bumi
pertiwi INDONESIA saja.

Silahkan berinteraksi di forum ini(nusantaride) dengan meng-unggah kisah
perjalanan anda dan motor anda berupa foto dan narasi ,link blog
atau format lain yang bisa terbaca.

Bagi rekan yang ingin menggunakan foto dari si pemilik foto
tertentu, diharapkan dengan bijak untuk meminta izin terlebih dahulu
kepada pemilik foto tersebut.

let the good time rolls with ride and share
Atas Perhatiannya kami ucapkan terima kasih
on behalf
NUSANTARIDE

*.Disadur dari halaman forum  nusantaride.

kalau ada yang mau gabung di NSride,silahkan search di akun facebook anda, forum ini  untuk berbagi perjalanan di bumi pertiwi, bukan berbagi kesombongan dan arogansi oknum atau komunitas tertentu.Riders ngaco dilarang masuk… just bike,road,drink,and fun…. ^^

thanks PAGUYUBAN HONDA BEKASI….^^v

Pertengahan tahun yang lalu saya beranjak pulang kampung ke Cilegon untuk suatu urusan. Singkat cerita karena sebelumnya saya belum hapal betul jalan dari bekasi menuju daan mogot,maka saya mulai coba menghubungi kawan saya Bro Hans Christian,saya kenal beliau dari sebuah jejaring sosial, ahkirnya beliau merespon untuk menjemput di bekasi,. skip skip skip,perjalanan semarang bekasi  membuthkan waktu sekitar 8jam ,saya berangkat jam 07.00 pagi dan tiba pukul 15.18 di bekasi. tepat di depan carefour bekasi ,saya mengontak beliau dan ternyata beliau masih di depok untuk study kuliah pascasarjananya.dan pada ahkirnya beliau tidak bisa escort saya. lama saya menunggu, sebuah SMS dari mashans masuk ke HP saya dan berisi phonenumber milik kawan dari mas Hans.singkatnya saya diberitahu untuk menghubungi mas wawan dari CB bekasi untuk menanyakan rute. ternyata setelah bertemu mas wawan dan dia menawarkan untuk stay sebentar di kediamannya (ternyata juga merangkap sebagai mabes Paguyuban Motor Honda Bekasi) saya disambut hangat oleh kawan kawan disana,terimakasih semua! banyak pelajaran dan kenangan yang saya ambil ketika bersama mereka,kebersamaan dan persaudaraan yang disatukan dalam kecintaan akan motor honda . saya stay disana sampai jam 23.00 wib dan langsung melanjutkan perjalanan ke arah barat.sekali lagi,terimakasih untuk sambutan dan kebaikan kawan kawan di bekasi,meskipun saya bukan anggota klub yang memiliki korelasi dekat dengan mereka,saya dijamu seperti tamu yang memang sudah lama ditunggu.salut!

 

 

inilah mas wawan,dengan CB berjantung tigernya…

 

sewaktu saya disana,ternyata kebetulan ada kawan kawan dari bekasi yang bersiap dan berangkat malam itu ke yogya untuk menghadiri acara ulang tahun salah satu klub honda klasik disana dan langsung ke nganjuk untuk jambore/munas CB tahun lalu.

terimakasih kawan. semua persahabatan yang sudah terjalin tidak akan pernah saya lupa.

regards,

siglputih.

list klub GL familly(gl max,gl pro,neotech,megapro) sepengetahuan saya.

halo gl lovers semua, berikut saya ingin menampilkan list klub gl kawan kawan saya yang kebanyakan bergabung di PMCI (Pro Max Club Indonesia) meskipun saya tidak atau belum mungkin berafiliasi dengan klub manapun,ini hanya ingin membantu teman teman yang sedang mencari komunitas pecinta GL di kota anda.kalau ada yang belum saya list silahkan di update ya.. salam GL lovers..

1. GPMR(Gl Pro Max Riders)jakarta

2. PROMBAC bandung

3. GEPSOC solo

4. PROSOC bukit tinggi

5. SPMC surabaya

6. IMP-X jogja

7. GLOSS semarang

8. HGC Semarang

9. PROMALA Lampung

10.CPM Jember

11. GL Owners tangerang

12. Wonosobo Pro Max

13. GLOD sidoarjo

14. PMJC Jambi

15. PROSA salatiga

16. GPML padang

17. KGLC kediri

18. PRO MAX bondowoso

19. HGC kuningan

20. PURWEKERTO PRO MAX CLUB

21. PROTECTION temanggung

22. BNEC bangkalan

kalau ada yang mau update silahkan, logo dan symbol diatas adalah hak cipta dari klub/komunitas masing masing.

nah,baru ini yang saya tahu, bagi kawan kawan yang tertarik untuk berafiliasi dengan salah satu klub/komunitas gl di dekat kediaman anda,silahkan search saja di akun FB anda dengan keyword PMCI . semoga membantu ya…

on behalf,

GLlovers, siglputih.

sejarah saya pake mejegjer….

magic_jar,,begitulah ibunda saya berkomentar ketika melihat motor saya menggunakan boks motor. Dilihat dari bentuk dan system buka tutup tak ubahnya seperti peranti untuk memasak nasi yang cukup dekat dengan dunia masak memasak.hehehe….

kembali ke topik kawan kawan, dalam dunia perbokan(apa seh) boxs pertama yang saya pakai adalah “golden boxs”yang menempeldi buritan jupiter z 2005 saya, saat saya berafiliasi dengan salah satu komunitas motor berciri ceper(wheelbase rendah) banyak kawan kawan menggunakan boxs motor ini,

berikut adalah tampilan kembaran boks pertama saya  ( photo merupakan courtessy dari Kaskus)

setelah jenuh karena seringnya blok mesin retak,bahkan pernah pecah,saya memutuskan untuk keluar dari jalur ceper. setelah berapa lama saya standarkan, jupiter z pun saya ubah dengan tampilan belotance alias bebek long distance..maksa ga sih??sewaktu bergaya enduro wanna be,boks ini pernah saya pakai sebentar sebelum saya ganti boks korea motorseperti ini :

lama sekali umur boks ini, dari saya kelas 2 SMA sampai saya kuliah,kurang lebih 4tahun berjalan kuncian braacketnya sangat bisa diandalkan padahal menurut beberapa kawan komunitas , reputasi merk boxs ini sangatlah buruk.

lepas dari boks itu dan saya beralih ke GL, saya pun memutuskan untuk membeli boks GIVI dengan type e20.

dengan sidebox seperti ini :

menurut saya,hanya sedikit lagi penyempurnaan dengan mountingnya dan semua serasa baik dan mempunyai fungsi optimal untuk siGL tercinta…

kalau ada kawan kawan pernah melihat kawakKLR 650 atau BMW GS650,, yah seperti itulah si gl akan berevolusi… enduro wanna be…hahaha… tentunya tidak dengan kapasitas mesin sekecil sekarang…

salam sejahtera… ^^