Tamasya bersama adik ( hari pertama )

Holaaaa… pagi ini( jumat) terbangun karena aroma bawang yang menyengat dari dapur, ternyata Ibu sedang meracik bumbu nasi goreng buat sarapan. lihat jam dinding di pojok kamar masih menunjuk pukul 7pagi. Baikah , gw lanjut tidur sebentar lagi, karena tadi malam tidur sangat larut dan mata ini terasa masih lengket.

Setelah beberapa jam kemudian, gw bangun lalu prepare motor dan sebagainya. Dimas udah siap dengan setelan turingnya. Hahahaha… jaket dan celana turing ALAM GEAR warna Khakhi yang dia pake terasa fit in banget sama sepatu 7gear putihnya. Gw putuskan buat naruh tankbag 7gear enduro di sidebox givi SH36 ( yang berisi baju segala macem ) then perabotan lenong kamera gw di tankbag jelajah 5 Donimoto di tanki. Tadinya action cam mau gw taruh di visor, cuma kok goyang ya. Wkwkwkwk. Ahkirnya sepanjang perjalanan, handheld sama Dimas.

Oke saatnya berangkat. Gw pake jaket contin™ skylark kesayangan dipadu celana ALAM GEAR warna khaki biar berasa charley boorman gitu. Hahaha… 

Motor pun beranjak pergi dari kawasan perumahan Krakatau Steel pukul 10 pagi. Dimas juga kelihatan sumringah banget. Cuaca yang baik, lalu lintas yang normal anugerah buat kami. Puji Tuhan.

image

Rute yang bakal kami lewati menuju titik istirahat pertama, Bandung

Dari Cilegon, kemudi motor diarahkan ke arah Serang.  Dan seperti biasa, ketika melewati kramatwatu, muaceeetttnyaaaa luar binasah dikarenakan perbaikan jalan menyeluruh, jadi hanya satu lajur saja yang dapat dipakai. Dengan sidebox, tentu sangat menyulitkan untuk ambil celah kanan dan kiri. Ahkirnya ngantriiiii dibarisan mobil saja…

image

Memulai antrian macet di kramatwatu

Lepas kramatwatu, kami menyisir jalan raya cilegon serang sampai alun alun Serang. Sudah sedari lama gw penasaran lewat jasinga. lalu lintas sampai rangkasbitung ramai lancar. Beberapa kali gw tegursapa dengan teman teman pulsar di sepanjang jalan. Ihiyyy, beli motor bonus brotherhood katanya. ^^ 

image

image

Ramai lancar menuju rangkasbitung

image

Langit biru menemani kami siang ini. Kondisi jalan yang bisa dibilang ” wajar ” sampai Rangkas. Puji Tuhan kali ini kami diasist GPS untuk bantu cari rute. Hajaaar bleeeh! Kenapa gw ga lewat tangerang? Duhyaaaa… debu dan macetnya itu jujur aja maleeesiiiiinnnnnn! Belum lagi kondisi jalan selepas cikande. Nah ternyata ekspektasi gw akan jalur alternatif jasinga ini benar adanya. Kanan kiri sawah membentang, lalu kebun kelapa sawit dekat cipanas ngingetin gw akan rute trans kalimantan. Hihihi.

image

Kawasan kebun kelapa sawit, kalimantan banget! Hahaha

image

Say heloooo to my lil bro! ^_^

image

Mulai berkelok, asik banget

Naaah,bisa dilihat sendiri jalur berkeloknya asik banget. Yah kalau dipresentasikan jalan bagus dan bagian yang rusak ya 70 : 30 lah. GPS masih lempeng nyuruh maju terusss dengan estimasi waktu 1jam-an lagi menuju Jasinga. Lagi asik asiknya riding, kami merasa terganggu dengan suara gesekan keras yang berlanjut dari rantai. Haduh! Kataku, kemarin baru saja disetel ulang di bengkel mas Imam padahal. No need berhenti, hajar teruuuss! Wkwkwk… gamasalah, cuma rantainya yang kendor. Memang sudah seharusnya diganti. Alternatif rantai pulsar kata mas Imam ya pakai punya Tiger. Okelah setelah ini gw ganti nanti.
Ternyata ditengah kebun, GPS ngarahin ke jalan setapak, wadoh! Tapi ya itu, kalau boleh meminjam kalimat dari seorang sahabat, never go, never know. Dan jalannya pun mulai parah. Hahahaha…

image

Ketemu gravel di antah berantah

Kami mulai merasakan perut keroncongan saat ini. Beberapa kali gw dan adek perang kentut  di motor. Huahahahaha… seru man! Bayangin nasi pecel atau nasi padang kok enak kayaknya. Hihihi… gw ngerasa pulsar ini lebih punya torsi dan kitiran atasnya lebih panjang dibanding si slamet. Meskipun belum ada yang bisa ngalahin daya tahannya slamet bagi gw. Wkwkwk…

image

Salam whueeenggg!

Selepas jasinga kami istirahat sebentar sebelum masuk daerah Bogor. Cari indomart , matikan mesin, dan stretching bokong. Hahahahaha… satu bar coklat, satu botol akua medium dan beberapa gorengan berhasil masuk ke perut kami. Setidaknya bisa menunda lapar sampai rumah makan padang langganan di jalan Tajur. Pikir gw, ga akan jauh lagi lah yaaaa…

image

Bokongkuuuu kotaaaakk

Lanjut Gas! Macet parah dikarenakan angkot menyapa kami di Bogor. Sedari dramaga sampai keluar tajur macetnya bukan main. Dan bisa gw simpulkan penyebab macet disini bukan lain ya karena angkot! Berhenti, belok, mundur seenak udelnya. Marah sama mereka cuma bakal bikin ati capek n kesel. Jadi ya cuek aja. Dia mepet sekalian gw senggolin sama handguard. Masuk Tajur pukul 13.00 lebih, saatnya makaaaannn!!!!

image

Macetnya Bogor

Hihihi, lanjut lagi naik Puncak daan macet lagi. Pokoknya tema kali ini macet dan macet. Hiks. Baru lepas dari cisarua jalanan tenang dan lancar. Hawa dingin baru terasa menembus jaket kami. Dimas pun mencoba melepas sarung tangannya sekedar untuk merasakan hawa dinginnya, ” berrrrrrr, dingin maaas! ” ujarnya. Entah kenapa dijalur ini banyak banget anak anak motornya. Sering banget diklakson sapa soalnya. Tapi berbeda ceritanya ketika gw pakai mio atau spacy kemarin, blasss ga ada yang nyapa. Padahal sama sama ga pake stiker identitas dibelakang.

image

Lancar jaya melewati kebun teh Puncak

Lanjut cianjur, padalarang, lalu cimahi dan ahkirnya kami tiba dengan selamat di Bandung. Setelah mandi dan ngobrol temu kangen sama adek gw, kita pun nyari makan disekitaran kampus maranatha. Malam ini ditutup dengan segelas milo hangat dan martabak mi di burjo dekat Kos kosan adek.

Salam,
Yeremia E.T.

Full support by : BikeQuipment Cilegon.

image

Advertisements

One thought on “Tamasya bersama adik ( hari pertama )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s