Karimun Wagon R -sekali kali bahas mobil-

Pagi sob… setelah lama vakum, ahkirnya gw hendak menulis juga. Kali ini melengse dari dunia motoran. Kita bakal ngebahas karimun WagonR. Yups, dah hampir 2tahun ini gw dipercayakan berkat sebuah mobil imut yang super irit ini. Sayangnya, dari segi bentuk luar kurang asik kalau hendak diajak kondangan ( kwkakakak ) .

image

Ketika pertama keluar dealer. Pasang kaca film gais...

Nah kan… bisa dilihat posturnya yang kurang proporsional ( menurut gw ) . Beberapa hari kemudian hunting velg splash dan ketemu. Dikombinasikan sama ban GT Radial 15′ 185/55. So far ga ada masalah dengan velg ini. Waktu berjalan, gw & pasangan beserta keluarga sangat menikmati mobil ini. Tercatat  Surabaya, Jogja, Kediri, Nganjuk, Semarang, Bandung sudah berulang kali disambangi. Impresinya mobil ini cukup nyaman ( pada trim GX punya gw, belum pernah coba GL apa GA yah ) . Legroom beserta headroom depan belakang masih berdamai dengan postur tubuh kami. Akustik kabin cukupan bila tidak mau dibilang agak bocor, ketika hujan medium – deras, atap akan lumayan berisik, hal ini dikarenakan belum adanya peredaman di atas plafon.

image

Bagasinya muat banyak Sob! Apalagi kalau kursi belakang diturunkan. Sayang belum bisa rata seperti saudaranya di Jepang

Bagasinya lumayan luas u. Ukuran mobil seimut ini. Belum lagi masi ada underseat tray di kursi penumpang depan. Buat dagang ayukkk kerja ayukkk piknik apalagi. Hihihi… mesin injeksi K10b-nya handal dan bandel sangat, meskipun gw kesengsem abis sama versi jepangnya ( 660cc Turbo 4wd , alamaaakk)  Mekanis kopling yang enteng memudahkan gw dikala kemacetan. Respon gasnya cukup cepat. Ndengerin mesinnya meraung di RPM tinggi itu asik juga yah. *ndeeesooooo koe leeeeee*

Selang beberapa lama, kaca belakang dihajar mamang ojek cukup keras. Gara garanya perubahan traffic dari senggang lalu macet. Gw ngerem, dia ngelos. Kelar!. Makasih sudah kabur mang.

image

KZL

Ternyata ketersediaan sparepart cukup melegakan hati, juga harganya. Belum lama ini masukin asuransi, ganti lampu belakang, bemper belakang ( karena sobek ) , sekalian repaint velg.

Nah, gimana dengan konsumsi BBMnya? Gw pakai premium ( mostly ) terahkir kemarin rute cilegon – semarang – jogja – semarang habis 350.000. Ya mungkin sekitar 1 : 18 -21an. Yang penting pindah gigi dibawah 3.000rpm dan setel slow aja kalau ada yang manas manasin. Biaya servis rutin tidak segila datsun go+ apalagi brio, masih terjangkau. Yang besar itu ya biaya modifikasi. Wkwkwkwk…

image

Tambah manis pakai velg OEM Splash.

Overall, wagonR ini asik buat apa aja. Mau santai bisa, digeber masih bisa, meliuk liuk enak banget. Tinggal selera sang juragan saja untuk mendandani kosmetik mobil ini. Hanya apa karena dimasukkan ke pasar mobil LCGC akibatnya segala fitur melimpah yang dipunyai saudara2nya di Jepang & India disunat banyak? Atau memang KEBIASAAN Suzuki untuk sunat menyunat fitur? Sensor pintu, cup holder, ABS, EBD, Airbag, dan masih banyak lainnya 😦

image

Ihirrrrr.... full dressed up

Diatas ini adalah kondisi terahkir. Nanti kita bahas di artikel selanjutnya. Asik asik djosss…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s